Jumat, 23 April 2010

TIPS & TRIK KOSMETIKA (III)


Kenalilah bahan-bahan dasar Kosmetika Anda...



Seringkali kita merasa takjub (bila tak ingin disebut diri kita merasa iri) ketika kita mendapati teman-teman kita yang semula penampilannya "biasa" sebulan yang lalu,namun ketika kita bertemu ada perubahan yang semakin lama semakin membuat kita terpana...wajahnya berubah jadi mulus,kulitnya putih bersih,postur dan kontur wajahnya berubah menjadi semakin menarik, dan hal itu membuat kita untuk buru-buru mencari cermin sekedar membandingkan dengan wajah atau tampilan kita, ada yang membuahkan rasa iri, mendadak timbul kurang percaya diri, ada yang ini...yang itu, dan lain-lain. Disuatu sisi ketika kita selalu memperhatikan atau menonton tokoh figur atau artis yang sering nongol wajahnya di acara TV ; kadang tanpa sengaja kita akan kepikiran bahwa si A atau si B itu ketika tersohor menjadi artis, tak lama kemudian pasti wajahnya berubah..., yang semula kucel, biasa saja....sekarang tak sampai setahun wajahnya berubah dratis...menjadi semakin menawan. Inilah yang dinamakan perawatan kecantikan yang ujung-ujungnya memang ada uang ada barang, semakin canggih treatment yang dipakai untuk merepair wjah agar tampilannya menjadi semakin menawan; maka semakin tinggi pula cost yang dikeluarkan. Dan saya rasa dalam hal ini Anda setuju dengan ungkapan yang saya tulis ini.
Namanya saja perhiasan,kosmetika,tata rias,perawatan kecantikan; tentunya hal inilah yang menyebabkan mereka bisa tampil dengan perubahan yang begitu cepat menurut kita. sekali lagi hal itu tergantung pada keberanian kita mengeluarkan biaya untuk hal tersebut, sekaligus menanggung resikonya.
Timbul pertanyaan "Koq menanggung resiko....???" ; yaaah...memang demikian adanya, sama halnya jika anda berani berbuat, ya anda harus berani menanggung resikonya ; dan sekali lagi pula....resiko semacam gagal,rusak kulit,penampilan jadi malah tak menarik...itu juga tergantung pada seberapa beraninya kita mengeluarkan biaya untuk treatment dengan bahan kosmetika berikut sarana peralatan pendukungnya yang tentunya semakin baik hasilnya, semakin tinggi biaya yang harus kita keluarkan.
Tulisan ini mengajak diri pribadi dan anda sekalian untuk sejenak berpikir ulang sebelum kita mengambil atau memutuskan treatment apa yang pantas diterapkan pada diri kita yang disesuaikan dengan kekuatan financial dan tentunya lebih baik lagi dan diutamakan yang tidak melanggar norma-norma dan aturan agama.
Mengapa saya menulis tentang hal ini ? ; yaah....dikarenakan ada beberapa fakta yang mengejutkan kita; antara lain :
1. Bahwa kosmetika yang beredar dinegara kita ; hampir 80% kandungannya merupakan bahan kimia atau bahan sintetis yang tentunya memiliki effek samping terhadap kulit, atau tubuh kita . Meskipun dituliskan bahwa bahan yang dipakainya adalah bahan natural ( hanya trik marketing saja )
2. Bahwa kosmetika yang memang asli dari bahan natural akan memiliki harga yang lebih mahal; hal ini adalah wajar karena biaya produksinya tinggi; misal untuk mengekstrak antioksidan delima sebanyak 2oz maka dibutuhkan hampir 2kg buah delima , berapa harganya delima/kg ; terus biaya ekstraksinya, dan lain-lain ; yang jauh banget dibanding dengan bahan sintetis.
3. Bahwa ada beberapa kosmetika yang mengandung bahan alkohol atau lemak dari hewan yang dikatagorikan tidak boleh dipakai oleh segolongan agama . Dalam hal ini kembali
kita bertanya pada diri kita : " Apakah kita hanya pingin tampil prima dan mendapat pujian dari banyak orang ; namun kita sangat dicela oleh Tuhan ? ".
4. Bahwa beberapa ulama juga berpendapat bahwa merubah bentuk wajah agar semakin menarik dengan menambahkan bahan asing kedalam bawah jaringan kulit (sehingga hidung,dagu,dahi,pipi,kelopak mata,dll menjadi semakin menarik ) merupakan tindakan yang dilarang agama.
5. Bahwa bahan-bahan yang dipakai untuk membuat kosmetik memiliki sifat tersendiri sebagai pencegah,penghambat,memperbaiki,menyembuhkan,dan lain-lain , dan yang penting juga tingkat effektifitasnya terhadap apa yang jadi tujuan dan kita inginkan.
6. Bahwa sebaiknya kita harus mempelajari terlebih dulu karakteristik dan tujuan yang ingin kita capai dalam pemakaian kosmetik dan atau program perawatan tubuh dan kecantikan sebelum kita memutuskan memakainya.
Banyak sekali kosmetik yang beredar di negeri ini, dan salah satunya adalah Oriflame yang produk-produknya menurut saya sesuai dengan harapan dan tujuan anda dalam pemakaian kosmetik ; jika anda timbul keraguan maka anda bisa mengechecknya dan atau memeriksanya terlebih dahulu.
Terakhir...sebagi ajakan positip...ayoo ikut gabung dengan saya dalam peluang usaha ini ; untuk keterangan lebih lanjut, silahkan klik : http://beautytactics.co in

Tidak ada komentar:

Posting Komentar